Yang Perlu Diketahui Saat Mencuci Wajah

Yang Perlu Diketahui Saat Mencuci Wajah

Membersihkan wajah dengan benar adalah langkah awal dan krusial saat merawat kulit wajah. Tak hanya nutrisi produk perawatan kecantikan akan lebih gampang meresap, kulit yang bersih dan sehat juga akan menolong aplikasi riasan wajah makin lembut. Berikut adalah hal-hal yang perlu anda ketahui perihal membersihkan wajah : 

Ini teknik yang benar mencuci wajah 

Rasa malas membersihkan wajah usai beraktivitas, umumnya membuat kita asal-asalan dalam membersihkan wajah. Padahal kita tidak memerlukan waktu yang lama untuk  membersihkan wajah, yang terpenting adalah tekniknya pas. Mulailah dengan membasahi kulit wajah dengan air hangat, ambil sedikit facial foam, oleskan ke wajah dengan gerakan memutar ke arah atas lalu ke bagian tengah wajah dan ke arah luar dengan merata. Basuh wajah dengan air dingin. Tidak perlu digosok kuat, namun yang penting kerjakan dengan merata, supaya tidak ada sisa riasan yang terbawa tidur yang dapat menimbulkan jerawat saat anda bangun tidur keesokan harinya. 

Tentukan yang menenangkan

Pembersih wajah dengan wangi buah atau bunga memang mengasyikkan. Akan tetapi, bila pewangi ini mengandung alkohol atau zat pewangi sintetis sering kali tidak bersahabat di kulit sensitif. Oleh kerena itu, untuk anda yang mempunyai wajah sensitif atau gampang kering sebaiknya jauhi jenis pembersih wajah seperti ini. Pembersih wajah dengan kandungan alami, bebas alkohol, dan berjenis aromatherapy semakin banyak memberikan manfaat kesegaran pada wajah anda. Wanginya yang lembut dan menenangkan akan mampu mengembalikan mood anda yang sudah lelah beraktivitas seharian. 

Hindari iritasi 

Tekstur produk pembersih wajah amatlah penting. Biasanya pembersih wajah mengandung butiran scrub buat mengelupas sel kulit mati. Hati-hati karena zat tersebut mempunya potensi dapat mengakibatkan kemerahan, terlebih lagi bila kulit terus menerus dibersihkan atau sangat kuat digosok. Bila berlangsung terus-terusan, kulit yang berganti akan jadi lebih sensitif dan cepat iritasi. 

Mitos kulit kesat 

Kulit kesat sesudah membersihkan wajah merupakan hasil yang diinginkan. Apalagi saat kita berulang kali membersihkan wajah ketika kulit masih merasa ‘agak licin’. Padahal pembersih wajah yang baik tidak selalu membuat kulit terasa kesat. Justru tekstur kulit yang terasa lembablah yang menunjukkan bahwa produk pembersih bekerja dengan baik. Kulit yang terasa kesat itu berarti kelembaban alami kulit terkikis. 

Cermati kandungannya 

Produk pembersih wajah yang beredar di pasaran sekarang ini banyak menawarkan banyak kelebihan, layaknya mencerahkan, mengangkat komedo, sehingga memberikan kelembaban sepanjang hari. Hati-hati, sebab beberapa kandungannya mengandung merkuri dan paraben, yang tidak hanya menyebabkan iritasi, tetapi juga mengakibatkan kerusakan organ tubuh. Produk berbahan kimia biasanya seringkali menyebabkan reaksi alergi di kulit sensitif dibanding produk berbahan alami atau herbal. Itulah lima hal penting yang harus diketahui dalam mencuci wajah.

0 komentar:

Posting Komentar

Print halaman ini |
Home - Produk - Cara Pembelian - Cara Pakai - Peluang Reseller - Daftar Pelanggan

Copyright © 2011 A-DHA Beauty Care | 14 Hari Menuju Cantik Alami All Rights Reserved.